Kamis, 26 Juli 2012

Perjalanan Pertama ke Bali

Siapa sih gak tau tentang Bali, Pulau Dewata ini begitu indah dan mempesona. Keunikan panorama dan budayanya membuat pulau ini menjadi eksklusif dan dikenal sebagai pulau impian untuk berwisata.

Udah lama bgt gw ama temen merencanakan untuk bisa merayakan tahun baru di Bali. Jujur gw sama sekali gak tau apa2 tentang tempat ini, berbekal informasi yang sedikit dan uang secukupnya gw memberanikan diri untuk berangkat ke Bali.

29 Desember 2010
Gw janjian ama temen untuk ketemu di halte kampus untirta Serang sebelum berangkat ke Stasiun Tanah Abang. Pagi itu kami pun langsung berangkat ke Jakarta dengan menggunakan bus, sesampai nya di stasiun gw langsung nyari tiket jurusan Surabaya, tetapi ternyata di stasiun ini gak ada loket yg jual tiket jurusan Surabaya. Apa boleh buat terpaksa deh gw membeli tiket yg jurusan Kediri.


Tiket jurusan Kediri

30 Desember 2010
Setelah 16 jam perjalanan akhirnya sampai jg gw di Stasiun Kediri, turun dari kereta gw pun langsung nyari tiket kereta yg jurusan Banyuwangi. Tetapi di stasiun ini ternyata gak ada loket untuk jurusan Banyuwangi. Karna gak ada tiket jurusan Banyuwangi terpaksa kami ganti rencana yaitu dengan membeli tiket bus yang langsung menuju Denpasar Bali agar bisa tepat berada disana tanggal 31 Desember dan bisa merasakan suasana tahun baru di Bali. Habis membeli tiket bus jurusan Denpasar kami mencari makanan disekitar Terminal Kediri dan kami pun mencoba yg nama nya ayam bakar Kediri.


Ini dia ayam bakar Kediri

Siang itu setelah selesai makan kami pun bergegas untuk menaiki bus yang siap berangkat menuju Denpasar Bali. Belasan jam gw cuma bisa duduk dan melihat pemandangan dari jendela bus dan sesekali ngobrol dengan temen gw tentang perjalanan panjang ini.


30 Desember beli tiket bus jurusan Denpasar

31 Desember 2010
Jam 07.00 akhirnya sampai lah kami di Denpasar Bali setelah menempuh perjalanan yang panjang dari Kediri menuju Denpasar Bali. Apa yang direncanakan akhirnya sesuai dengan keinginan kami yaitu sampai di Bali tanggal 31 Desember dan suasana tahun baru di Bali pun bisa kami rasakan, sungguh menyenangkan bisa sampai di Bali tepat pada waktunya.


Keindahan Pantai Suluban di siang hari


Tanah Lot



0 komentar:

Posting Komentar