Rabu, 06 Februari 2013

Ciwalini

Setahun sekali seperti biasa gw ama temen2 anak Warna Sari selalu jalan2 ke tempat wisata yang telah kami tentukan bersama-sama. Malam minggu kami berkumpul dan membicarakan tempat wisata mana yang nantinya akan kami kunjungi. Berjam-jam kami berunding, maka ditentukan lah Ciwalini dan Kawah Putih sebagai tempat wisata yang akan kami kunjungi. 2 tempat ini menurut gw bagus dan sepertinya tidak akan mengecewakan.

Gw, Eko, dan Tommy menjadi panitia untuk trip ini. Kami bertiga setiap hari mengumpulkan informasi tentang Ciwalini dan Kawah Putih. Dari biaya sewa mobil, biaya tol, sampai harga tiket masuk wisatanya. Setelah terkumpul semua info yang dibutuhkan, ditetapkanlah biaya patungan perorang nya sebesar 170rb.
Tiap hari gw, eko, dan tommy mengajak temen2 anak warna sari untuk ikut dalam trip ini. Dan ternyata bukan perkara mudah untuk mengumpulkan 15 orang. Walau begitu gw gak menyerah, gw tetep mengajak temen2 yang lain untuk ikut. Sampai deket mau hari H, akhirnya hanya terkumpul 13 orang. Walau begitu acara pun tetep berjalan lancar dan seru pastinya.

Foto bersama temen2 di Ciwalini

Pemandangan pagi hari 

Ciwalini merupakan wisata kolam pemandian air panas yang terletak di tengah-tengah perkebunan teh yang ada di kawasan Perkebunan Rancabali Ciwidey, tepatnya berada pada ketinggian 1550 meter dari permukaan laut dan dikelilingi panorama alam perbukitan kebun teh yang indah dan menyejukkan hati.

Seperti halnya Pemandian air panas Cimanggu, semua kolam yang ada di Ciwalini juga memanfaatkan sumber mata air panas alam. Fasilitas yang tersedia disana diantaranya adalah; beberapa kolam air panas yang memiliki kedalaman yang berbeda-beda, tempat berendam pribadi, Cottage, Bungalow, Pusat Informasi, Taman bermain keluarga, toilet, tempat parkir yang cukup luas, dan beberapa fasilitas lainnya. Setiap hari libur, kawasan wisata ini selalu di penuhi oleh para wisatawan yang ingin merasakan air panas alam dengan pemandangan yang indah, dan hawa yang sejuk.


Narsis didepan kolam renang CIwalini


Saatnya berenang


Kolam renang air panas Ciwalini

Selain sebagai wahana wisata air, Ciwalini juga menyediakan berbagai jenis permainan, diantaranya adalah motor ATV, flying fox, waterboom, dan ada beberapa jenis permainan lainnya.

Perorangan : Rp. 12.000
Kendaraan roda dua : Rp. 2.000
Kendaraan roda empat : Rp. 3.500
Bus/Truck : Rp. 15.000
Wisman : Rp 19.000
Harga Tiket Masuk Kolam dua: Rp. 5.000/org
Harga Tiket Masuk Kamar rendam: Rp. 5.000/org





1 komentar:

  1. Gambling Sites in NJ - Dr.MCD
    Casino 광양 출장샵 Games Online — As an online gambling site, it's 경상남도 출장샵 a matter of personal preference. 인천광역 출장샵 Whether you're looking for slots, table games, 경상남도 출장안마 or 용인 출장샵 bingo, you're just

    BalasHapus